Bank Indonesia Mengajar Di FEBI IAIN Padangsidimpuan

Published by febi on

Padangsidimpuan,  14 Agustus 2020. Perwakilan Bank Indonesia Sibolga bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan BI mengajar pada tanggal 11 Agustus 2020 melalui video conference. Kegiatan ini merupakan program BI secara nasional dalam rangka  Hut BI  ke-67 dan Hut RI ke-75. Tema yang diangkat “Peran Bank Indonesia sebagai Bank Sentral dalam Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan untuk Indonesia Maju” Program BI mengajar merupakan bentuk keseriusan dan dukungan  BI terhadap perguruan tinggi dalam meningkatkan literasi ekonomi dan kebanksentralan.

Kegiatan ini dibuka oleh Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL., Rektor IAIN Padangsidimpuan. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini dan menyampaikan selamat dirgahayu Hut BI ke-67. Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada BI Sibolga yang selama ini secara terus menerus memberikan edukasi terhadap dunia pendidikan dalam meningkatkan literasi ekonomi dan ke Banksentralan khususnya kepada IAIN Padangsidimpuan. Harapannya kerja sama antara IAIN Padangsidimpuan dan perwakilan BI Sibolga tetap terus berlanjut terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan kampus, ungkap Rektor.

Narasumber  program BI mengajar disampaikan oleh, Ibu Suti Masniari Nasution, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga. Beliau menyampaikan bahwa BI Indonsia sangat serius memberikan edukasi dalam dunia pendidikan termasuk kepada IAIN Padangsidimpuan. Program BI mengajar yang bersamaan pada Hut BI dan RI ini, mengedukasi bagaimana peranan BI dalam pemulihan ekonomi dan transformasi ekonomi dan keuangan digital, dimana saat sekarang ini Indonesia masih menghadapi pandemi yang masih belum berakhir. Untuk itu BI berupaya memberikan edukasi ke seluruh kampus di Indonesia dan tentunya juga diharapkan agar semua elemen bisa memberikan kontribuisi sesuai dengan porsi masing –masing dalam mengatasi problem terutama dibidang perekonomian, ujar  Suti  sapaan akrabnya.

Kegiatan BI mengajar ini juga dihadiri oleh Dekan FEBI Dr. Darwis Harahap, MSi beserta unsur pimpinan Fakultas, dosen dan pegawai di Lingkungan FEBI dan tentunya juga diikuti oleh mahasiswa  dan komunitas Mahasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI) perwakilan Bank Indonesia Sibolga.  Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize.

Categories: Akademik

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *