DEMA Event 2.0 Fakultas Ekonomi dan Binsnis Islam IAIN Padangsidimpuan

Published by febi on

Penyerahan Cendera Mata oleh Pegadaian Syariah

Padangsidimpuan, Kamis (21/11/19). Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan mengadakan “DEMA Event 2.0”. Acara ini merupakan kegiatan yang berlangsung untuk kedua kalinya. Kamis, 21 November merupakan acara puncak dari DEMA Event 2.0 dimana sebelumnya telah melaksanakan rangkaian kegiatan lomba antarmahasiswa diantaranya Olimpiade Ekonomi Syariah dan Lomba Video Kreatif. Di acara puncak ini, diisi dengan acara Seminar Motivasi yang diikuti sekitar 450 mahasiswa dan sekaligus pengumunan pemenang Olimpiade Ekonomi Syariah dan Lomba Video Kreatif. Sebagai pelaksana kegiatan, DEMA FEBI menggandeng Pegadaian Syariah Kota Padangsidimpuan sebagai sposor utama kegiatan in.

Acara puncak DEMA Event 2.0 dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Bapak. Dr. Arbanur Rasyid MA. Beliau menyampaikan apresisasi yang tinggi terhadap kesuksesan rangkaian acara yang telah terlaksana. Beliau juga berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus berlanjut di kemudian haria dan tidak hanya dalam lingkungan internal kampus saja, tetapi ke lingkungan eksternal kampus juga, tambah beliau. Sebagai ketua panitia Ali Rahmat, yang juga menjabat sebagai Ketua DEMA FEBI IAIN Padangsidimpuan mengucapkan banyak terimakasih banyak atas berbagai dukungan yang didapat baik itu dari pihak panitia, civitas akademi maupun Pegadaian Syariah.

Dalam acara DEMA Event 2.0 kali ini, mahasiswa juga berkesempatan untuk menabung emas melalui Pegadaian Syariah. Pegadaian Syariah yang telah hadir memberikan fasislitas yang memudahkan mahasiswa untuk belajar Investasi Emas sejak dini. Acraa ini juga dihadiri langsung oleh pimpinan Pegadiaan Syariah Kota Padangsidimpuan, Bapak Marno. Beliau mengajak Mahasiswa untuk menabung emas sejak dini, sebab emas mampu bertahan dari gejolak inflasi yang sulit diprediksi. Sehingga dengan menabung emas, kita akan mampu mengendalikan keuangan di masa yang akan datang.

Dewan Mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan, Kabinet SAKTI


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *