FORSABI GELAR KNOWLEDGE SHARING SESSION

Published by febi on

 

Dokumen humas FEBI : Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan menyampaikan kata sambutan didampingi Dosen FEBI H. Ali Hardana, MSi dan narasumber Rahmad Ramadhan Siregar, SE yang berada ditengah.

Jumat (28/02/2020) Padangsidimpuan-  Forum Bahasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FORSABI) melaksanakan kegiatan  knowledge sharing session dalam rangka meningkatkan motivasi mahasiswa untuk menjadi awarde beasiswa S2 dan sekaligus menambah wawasan mahasiswa mengenai tips-tips beasiswa terutama di universitas yang ada diluar negeri. Tema kegiatan ini “ How to get a Scholarship Awardee and improving in English Skiil” yang dilaksanakan tanggal 27 Februari 2020 di Aula FEBI IAIN Padangsidimpuan.

Sharing diskusi ini menghadirkan Rahmad Ramadhan Siregar, SE lulusan terbaik Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto yang sedang mendapatkan beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) untuk S2 di University College London (UCL). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Arabanur Rasyid, MA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kita patut beruntung memiliki Rahmad Ramadhan Siregar di Padang Sidimpuan yang mau bergabung di acara ini. Hal ini tentunya sebagai bukti rasa kepedulianya terhadap kita. Saya berharap mahasiswa IAIN Padangsidimpuan khususnya FEBI dapat mengikuti jejak Rahmad yang mampu mendapatkan beasiswa di UCL.

Rahmad Ramadhan Siregar, SE sedang mensharing pengalamannya mendapat beasiswa S2 di UCL kepada mahasiswa yang berhadir.

Pada kesempatan tersebut Rahmad sapaan akrabnya memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang berhadir dan menceritakan pengalamannya mendapatkan beasiswa S2 di UCL. Beliau menyampaikan untuk mendapatkan beasiswa tersebut  butuh effort dan pengorbanan yang besar terutama dalam menguasai bahasa inggris tentunya. Disamping itu juga teman teman semua harus mempraktekkan bahasa inggris secara lisan maupun dalam bentuk tulisan, ungkapnya dengan nada semangat.  Di akhir pertemuan diberi kesempatan untuk tanya jawab dan melakukan simulasi interview untuk medapatkan beasiswa keluar negeri.

 

 

 

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *