Nota Kesepahaman FEBI IAIN Padangsidimpuan dengan FEBI IAIN Batusangkar dan FEBI IAIN Bukit Tinggi

Published by febi on

Batusangkar, Jumat (15/11/19). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan melakukan MoU dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. MoU ini berutujuan meningkatkan kerjasama antara dua fakultas ini dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan, Bapak Dr. Darwis Harahap, S.HI., M.Si didampingi oleh beberapa Pimpinan di FEBI IAIN Padangsidimpuan diantaranya Wakil Dekan Bidang Akademik-Bapak Dr. Abdul Nasser Hasibuan, M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama-Bapak Dr. Arbanur Rasyid, MA, Kabag TU-Bapak Irwan Rojikin, S.Ag, Kasubbag Akademik-Bapak Mukti Ali, S.Ag, dan Kaprodi Perbankan Syariah-Ibu Nofinawati, SEI.,MA. Kedatangan tim dari FEBI IAIN Padangsidimpuan disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar Bapak Dr. Ulya Atsani bersama beberapa pimpinan di FEBI IAIN Batusangkar tepatnya di gedung pertemuan fakultas.

Dalam kesempatan kali ini, Bapak Dr. Darwis Harahap, M.Si mengharapkan kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas perkuliahan serta peningkatan penilitian dan pengabdian masyarakat diantara dua fakultas.

Dalam beberapa aspek, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar dapat menjadi panutan bagi FEBI IAIN Padangsidimpuan, ungkap Bapak Darwuis Harahap. Selain itu, Dekan FEBI IAIN Batusangkar menyatakan keinginannya untuk berkunjung juga ke FEBI IAIN Padangsidimpuan untuk memperoeleh beberapa referensi sebagai bahan pengembangan FEBI IAIN Batusangkar diantaranya program Ma’had al-Jami’ah yang sudah berjalan dengan baik di IAIN Padangsidimpuan.

Di hari yang sama, Dekan FEBI IAIN Padangsidimpuan bersama tim bertolak ke Kota Bukit Tinggi tepatnya ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bukit Tinggi. Pertemuan antara FEBI IAIN Padangsidimpuan dan IAIN Bukit Tinggi juga bertujuan melakukan MoU guna meningkatkan kerjasama diantara dua fakultas. Penandatangan MoU ini disaksikan oleh beberapa pimpinan baik dari FEBI IAIN Bukit Tinggi maupun FEBI IAIN Padangsidimpuan.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bukit Tinggi Bapak Dr. Iiz Izmuddin, MA menyambut baik penandatangan Nota Kesepahaman antara dua fakultas. Beliau berharap, kerjasama ini terus berlanjut guna mencapai kualitas yang baik di dunia pendidikan maupun penelitian. Sementara itu, Dekan FEBI IAIN Padangsidimpuan berharap, pertemuan ini sebagai awal dari kerjasama yang baik antara dua fakultas yang belum pernah terjadi sebelumnya. Selain itu, pertemuan ini juga sebagai kesempatan untuk melakukan ta’aruf antara beberapa pimpinan di IAIN Bukit Tinggi dan IAIN Padangsidimpuan.

Categories: Akademik

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *