Senin (15/02/2020) Menyambut perkuliahan perdana semester genap tahun ajaran 2021/2022, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan menggelar rapat akademik di aula FEBI yang dihadiri oleh Dekan, Para Wakil Dekan unsur pimpinan fakultas serta para dosen di lingkungan FEBI. Rapat ini bertujuan untuk silaturrahmi dan evaluasi proses pembelajaran terutama di era pandemi ini yang masih menggunakan sistem daring dan berbagai aspek persiapan pada perkuliahan semester ini. Rapat ini diikuti oleh Dekan, Para Wakil Dekan, unsur pimpinan FEBI serta para dosen di lingkungan FEBI.

Rapat kali ini dipandu oleh Bapak Maraondak Harahap, SAg, MA. sebagai Kasubbag Akademik, dan dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan dari Dekan  FEBI Dr. Darwis Harahap, MSi. Dekan mengharapkan seluruh dosen FEBI mampu memaksimalkan proses pembelajaran daring sekalipun kita masih diperbolehkan luring dengan syarat proses pembelajaran dilakukan di tempat yang terbuka dan menjaga protokol kesehatan. Untuk itu, kita perlu mengevaluasi pada semester sebelumnya sebagai bahan pertimbangan dalam proses pembelajaran pada semester ini. Di samping itu juga Dekan menekankan  setiap dosen harus mempersiapkan silabus, modul atau buku yang bisa dijadikan sebagai rujukan bagi mahasiswa.

Rapat berlanjut dengan tanggapan dan masukan dari peserta rapat terutama terkait dengan SIAKAD (Sistem Informasi Akademik) dimana sistem siakad tersebut perlu peningkatan kuota sehingga tidak terkendala dalam mengakses. Masukan lainnya seperti membuat konsorsium antar sesama dosen terkait mata kuliah bidang ilmu yang sama.