Raker FEBI: “Mewujudkan Kegiatan yang Berkualitas Berbasis Akreditasi”

Published by febi on

Dok. Humas, Foto bersama dengan Dekan FEBI Dr. Darwis Harahap MSi., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan Dan Keuangan (AUPK) Dr. Anhar, MA.,  beserta peserta Raker di aula FEBI

Senin (15/02/2021) Padangsidimpuan-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan menggelar rapat kerja untuk penetapan kinerja dan penyususnan RKAKL (Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga) untuk tahun aggaran 2021 pada 12 s.d 14 Februari 2021. Rapat kerja ini dihadiri seluruh unsur pimpinan Fakultas, dosen, pegawai serta perwakilan dari mahasiswa dilingkungan FEBI IAIN Padangsidimpuan. Rapat kerja kali ini mengusung tema “Mewujudkan Kegiatan yang Berkualitas Berbasis Akreditasi”

Ketua Panitia Drs. Kamaluddin, MAg, dalam laporannya mengharapkan  kepada peserta rapat kerja agar mengikuti kegiatan ini dengan baik sesuai dengan jadwal dan materi-materi yang disampaikan oleh narasumber.  Jumlah peserta Raker 42 orang yang terdiri dari pimpinan dan civitas akademika serta menghadirkan narasumber internal, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan Dan Keuangan (AUPK) Bapak Dr. Anhar, MA. dan Bendahara Bapak Abdul Aziz, SAg serta dari Satuan Pengawas Internal (SPI) Muhammad Syukri Pulungan, M.Psi.  Ujar ketua panitia.  Beliau juga melanjutkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk kita ikuti dalam rangka menyusun program kerja kedepan serta realisasi program yang telah kita rencanakan sebelumnya.

Dekan FEBI IAIN Padangsidimpuan Dr. Darwis Harahap, MSi membuka kegiatan ini dan beliau juga sebagai narasumber. Dimana beliau menyampaikan bahwa rapat kerja kali ini diharapkan terlaksana dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. Di samping itu, dekan menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja tapi harus diikuti sampai raker ini selesai dan tentunya diharapkan semua peserta memberikan masukan sehingga raker kali ini benar-benar sangat memberikan kontribusi dalam kemajuan FEBI. Beliau melanjutkan, untuk  RKAKL juga diharapkan bisa terlaksana dengan sempurna tidak hanya dari segi laporan, namun mengedepankan kegiatan yang berkualitas dan tentunya berbasis akreditasi.

Peserta Raker sedang mendengarkan penyampaian materi dari Bendahara Bapak Abdul Aziz, SAg yang didampingi oleh Dekan FEBI beserta narasumber dari SPI Bapak  M. Syukri Pulungan, M.Psi

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan dalam kesempatan yang sama menyampaikan arahan dan bimbingan sekaligus penyampaian terkait dengan anggaran dan kebijakan anggaran yang dilakukan IAIN Padangsidimpuan ke depan. Dalam penyampaiannya beliau menekankan agar penggunaan anggaran terealisasi sesuai   dengan yang direncanakan dan tentunya juga harus efesien dan tepat guna dalam mempergunakan anggaran tersebut. Disamping itu juga beliau menyampaikan terkait dengan tugas utama dosen dan pegawai dilingkungan kerja IAIN Padangsidimpuan. Sementara itu Bapak Abdul Aziz, SAg, sebagai bendahara  menyampaikan teknis  pencairan anggaran dimana anggaran harus dicairkan sesuai dengan program yang direncanakan. Sedangkan dari SPI M. Syukri Pulungan, M.Psi menyampaikan secara teknis pelaporan yang harus sesuai dengan juknis pelaporan yang telah ditentukan. Raker ini dilanjutkan di dua hari berikutnya dengan melakukan sidang penyampaian Rencana Anggaran 2021 yang dipaparkan oleh unsur pimpinan Fakultas dihadapan seluruh peserta raker.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *