Rapat Persiapan Semester Genap T.A. 2019/2020

Published by febi on

Dekan FEBI Dr. Darwis Harahap, MSi., sedang memberikan arahan kepada peserta rapat

Jumat (31/01/2020) Menyambut perkuliahan perdana semester genap tahun ajaran 2019/2020, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan melaksanakan rapat akademik di aula FEBI. Rapat ini dilaksanakan dengan tujuan mempersiapkan berbagai aspek yang terkait dengan perkuliahan semester  ini. Rapat ini diikuti oleh Dekan, Para Wakil Dekan, unsur pimpinan FEBI serta para dosen di lingkungan FEBI.

Rapat kali ini dipandu oleh Bapak Mukti Ali, SAg., sebagai Kasubbag Akademik, kemudian dilanjutkan dengan arahan Dekan  FEBI Dr. Darwis Harahap, MSi. Rapat ini dilaksanakan untuk mengecek semua persiapan sebelum kita memasuki masa perkuliahan. Persiapan tersebut diantaranya bagaimana kesiapan perlengkapan penunjang perkuliahan, kesiapan dosen memulai proses belajar mengajar seperti mempersiapkan silabus, modul atau buku yang bisa dijadikan rujukan bagi mahasiswa, ungkap Dekan. Dekan juga mengingatkan kepada semua dosen agar menggunakan aplikasi Sistim Informasi Akademik (SIAKAD) sebagai pendukung proses belajar mengajar seperti pengisian absensi mahasiswa, silabus perkuliahan dan lain sebagainya.

Wakil Dekan bidang akademik Dr. Abdul Nasser Hasibuan, M.Si menyampaikan arahan bahwa perkuliahan semester ini diharapkan bisa terlaksana dengan baik, para dosen menjaga tata tertib perkuliahan seperti masuk pada waktunya, tidak mengganti jadwal perkuliahan sehingga tidak merugikan hak mahasiswa. Sementara itu,  Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Arbanur Rasyid, M.A. mengimbau agar lebih jeli dalam mensiasati padatnya waktu perkuliahan, sehingga dengan jadwal yang cukup padat mahasiswa dan dosen tetap dapat melaksanakan sholat tepat waktu. Rapat berlanjut dengan tanggapan dan usulan usulan peserta rapat. Di antaranya perlu disediakan tempat sholat, air yang lancar, penerangan di kelas, dan lainnya. Dengan demikian proses belajar mengajar akan terlaksana tanpa meninggalkan ibadah. Sedangkan Wakil Dekan AUPK menginformasikan bahwa saat ini, ruangan, kursi dan sarana lainnya sudah dipersiapkan dan akan bekerja sama dengan Kassubag Umum dalam menyahuti usulan  peserta rapat

Peserta rapat sedang mendengarkan arahan dan bimbingan dari Dekan FEBI

Categories: Akademik

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *