Seminar Penguatan Kompetensi Mahasiswa Melalui Akreditasi Unggul

Published by febi on

Senin (19/10/2020) Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan menggelar seminar yang diinisiasi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang dilaksanakan pada hari Senin, 19 Oktober 2020 dengan tema “Penguatan Kompetensi Mahasiswa melalui Akreditasi Unggul” Seminar ini menghadirkan narasumber dari BAN PT, Sugiyono, Ph.D, beliau adalah anggota Dewan Eksekutif BAN-PT.

Seminar ini dibuka oleh  Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. DR. H. Ibrahim Siregar, MCL dan dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan, dosen, pegawai serta mahasiswa. Pada kesempatan tersebut Rektor menyampaikan sambutannya dan beliau mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga nantinya mendapatkan strategi dalam penguatan akreditasi, khususnya bagi prodi-prodi yang sedang dalam proses akreditasi maupun prodi-prodi yang akan pengajuan akreditasi kedepannya. Rektor juga menekankan bahwa seminar  ini sangat penting  untuk diikuti dalam rangka mendapatkan informasi dan perkembangan terbaru terkait dengan akreditasi terutama standar 9 sebagaimana penilaian akreditasi yang berlaku pada saat ini.

Narasumber menyampaikan bahwa penting untuk mempersiapkan segala kebutuhan proses akreditasi sejak dini. Bahkan jika diperlukan jauh-jauh hari sudah mempersiapkannya. Untuk itu diperlukan kerjasama semua pihak dalam proses akreditasi tersebut sehingga menghasilkan prodi-prodi yang unggul. Di samping itu narasumber juga menekankan bahwa dalam akreditasi standar 9 keterlibatan mahasiswa sangat diperlukan. Oleh karena itu, perlu dirancang berbagai kegiatan yang melibatkan mahasiswa.

Pada kesempatan terakhir, para audience cukup semangat menyampaikan berbagai pertanyaan terkait permasalahan-permasalahan akreditasi yang dihadapi prodi di lingkungan IAIN padangsidimpuan. Berbagai tanggapan datang dari Dekan FASIH, Dekan FTIK, dan Ka. Prodi Ekonomi Syariah.

Mahasiswa sedang mendengarkan materi yang disampaikan narasumber melalui vidio conference

 

 

 

 

Categories: Kemahasiswaan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *