KERJA SAMA DAN WORKSHOP METODOLOGI PENELITIAN BAGI DOSEN FEBI

Published by febi on

Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. Ibrahim Siregar, MCL melakukan penandatangan kerjasama dengan Tazkia Institut yang ditandatangani Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc

Jumat, (28/02/2020), Padangsisimpuan- Sebelum pelaksanaan workshop metodologi penelitian,  IAIN Padangsidimpuan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengadakan perjanjian kerjasama dengan  Institut Agama Islam Tazkia dan (KNEKS) Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah dalam bidang Tridharma Pendidikan. Perjanjian kerjasama ini ditandatangai Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. Ibrahim Siregar, MCL, Rektor Tazkia Dr. Murniati Mukhlisin M.Acc dan Dr. Sutan Emir Hidayat., SP.MBA. Direktur Bidang Pendidikan dan Riset Syariah KNEKS.

Kegiatan perjanjian kerjasama ini dilanjutkan dengan workshop metodologi penelitian dan menghadirkan narasumber yang handal,  Rektor Tazkia dan KNEKS yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 26 -27 Februari 2020 di Aula Biro IAIN Padangsidimpuan. Workshop metodologi penelitian ini mengangkat tema “Meningatkan Kompetensi Metodologi Penelitian Dosen FEBI IAIN Padangsidimpuan”.  Dekan FEBI Dr. Darwis Harahap, MSi dalam kata sambutannya menyampaikan pentingnya para dosen khusus dilingkungan FEBI dalam meningkatkan kapasitas riset dengan menambah bekal pemahaman metodologi penelitian, guna menunjang kegiatan penelitian yang akan dilakukan maupun sedang dilakukan sehingga menjadi pengetahuan baru yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mahasiswa. Dekan mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah berhadir di IAIN Padangsidimpuan.

Dekan FEBI Dr. Darwis Harahap, MSi memberikan kata sambutan pada acara workshop

Mengawali presentasenya Sutan Emir menyampaikan  tentang tujuan dibentuknya KNEKS, yaitu untuk meningkatkan pembangunan ekonomi dan keuangan syariah guna mendukung ekonomi sosial. Ruang lingkup kerja KNEKS dalam bidang ekonomi dan keuangan meliputi pengembangan industri produk halal,  industri keuangan syariah, dana sosial syariah dan pengembangan kegiatan usaha syariah, paparnya. Sutan Emir juga aktif menulis diberbagai jurnal  internasional dan lama berkiprah sebagai dosen di Bahrain dan mejadi pimpinan wilayah Ikatan Ahli Ekononomi Islam (IAEI) di sana. Beliau memberikan strategi-strategi penulisan jurnal ilmiah dan memberikan semangat kepada peserta workshop agar lebih berani berkiprah penulisan jurnal internasional. Sementara itu pada kesempatan yang sama Dr, Murniati Muhklishin, M.Acc memaparkan secara teknis dan detail tentang tata cara penulisan jurnal  dan  sekaligus memandu peserta dalam mensubmit jurnal ilmiah yang bereputasi.

Foto bersama dengan narasumber Rektor Tazkia Dr. Murniati Mukhlisin M.Acc dan Dr. Sutan Emir Hidayat., SP.MBA. Direktur Bidang Pendidikan dan Riset Syariah KNEKS

Categories: Akademik

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *