Foto bersama dengan Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. Anhar, MA, Dekan FEBI Dr. Darwis Harahap, MSi dan narasumber talkshow menggunakan pita peluncuran UMKM FEBI IAIN P. Sidimpuan

Rabu, (13/09/2019), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan menggelar kegiatan talkshow, bazar dan sekaligus meluncurkan UMKM sebagai wadah untuk pembinaan mahasiswa kretifitas. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan yang sebelumnya dilakukan pada tanggal 9 hingga 11 September 2019 baik kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa, seminar dan pada hari puncak dilaksanakannya kegiatan talkshow menghadirkan narasumber dari Bank Indonesia, penggagas UKM dari Universitas Panca Budi, bazar dari hasil kreatifitas mahasiswa dengan memuji UMKM untuk kali pertama dilingkungan FEBI IAIN Padangsidimpuan, kata Dr. Arbanurrasyid, MAg sebagai ketua panitia.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Darwis Dasopang, MAg, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dengan adanya kegiatan ini. Menurut beliau, kegiatan ini sangat penting dalam rangka membentuk karakter agar siswa dapat percaya diri dan dapat bersaing dengan yang telah dilakukan oleh alumni. Disamping itu juga ia mewujudkan pentingnya mewujudkan visi FEBI dalam bentuk nyata yang penting dalam membentuk mahasiswa yang berahklak mulia.

Dekan FEBI Dr. Darwis Harahap, MSi pada kesempatan tersebut juga membahas terlaksananya kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan FEBI dalam menyahuti visi FEBI yaitu “menjadi Centre Of Exellence untuk menghasilkan lulusan yang profesional, entrepreneurship dan berakhlak mulia di Indonesia tahun 2025” Dekan juga melanjutkan peluncuran UMKM yang dilakukan dilingkungan FEBI IAIN Padangsidimpuan pada awal mulanya merupakan sarana edukasi untuk pengembangan kreatiftas mahasiswa dan akan diharapkan menjadi emrio pengembangan UMKM di IAIN Padangsidimpuan khusus di FEBI.

Kegiatan yang dihadiri oleh talkshow yang dipandu oleh Fadly, MSy ini menghadirkan sambutan dari Bank Indonesia Wandi Ridho Putra yang dipimpinnya pihaknya terus mengkontribusi pembinaan dan pendampingan terhadap UMKM yang memiliki potensi untuk dikembangkan di IAIN Padangsidimpuan. Di acara talkshow tersebut FEBI juga mengahadirkan narasumber dari Universitas Panca Budi Dr. Muhammad Toyyib Daulay, SE, MM, sebagai Founding Father atau penggagas awal UKM di Panca Budi, ia juga membantu menggerakkan UMKM dikalangan Mahasiswa pada saat ini dengan menghadirkan kelompok-pemilihan yang cocok mencari mereka mampu berdiri sendiri.

Pada akhir acara, Dekan FEBI menemani pimpinan IAIN Padangsdimpuan dan para pemangku kepentingan yang berhadapan untuk mendukung stand-stand yang mendukung dari hasil kreasi mahasiswa selama kegiatan berlangsung.