Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menorehkan prestasi dengan terpilihnya Abdul Hakim Siregar sebagai Duta Asean Youth Cultural Exposure (AYCE) di Singapura. Event yang berlangsung selama empat hari ini (14-17 September 2018) bertujuan untuk mempromosikan budaya Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Darwis Harahap, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan ini, Beliau mengatakan, “Ini merupakan prestasi hebat bagi FEBI, karena salah satu mahasiswa kita tampil di kanca Internasional.”

Abdul Hakim Siregar bersama Pakar Budaya dan Sosiologi Singapura Dr. K. Thirumaran

Asean Youth Cultural Exposure (AYCE) ini diikuti oleh 41 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, tujuannya untuk menumbuh kembangkan kesadaran terhadap setiap budaya negara melalui interaksi langsung terhadap budaya tersebut melalui event kerjasama persahabatan untuk mempromosikan budaya-budaya daerah masing-masing peserta di ajang Internasional. Kegiatan ini juga menghadirkan dua narasumber hebat yang merupakan pakar budaya dan sosiologi Singapura yaitu Prof. Vineeta Sinha dan Dr. Thirumaran, dalam seminar yang disampaikan beliau memperkenalkan budaya dan kemajuan Singapura.

Bahasa Inggris yang baik dan wawasan yang luas merupakan syarat untuk mengikuti kegiatan ini, Dekan menambahkan, “Keberhasilan Abdul Hakim akan memotivasi mahasiswa untuk bisa tampil di ajang Internasional dan kami akan berusaha mengembangkan dan meng-improve kemampuan bahasa mahasiswa melalui Forum Bahasa Febi agar lebih mampu bersaing di dunia luar.”