Jumat (24/09), Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Padangsidimpuan, Dr. Darwis Harahap, S.HI., M.Si, melepas tiga mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah untuk mengikuti ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh HMPSPS (Himpunan Program Studi Perbankan Syariah) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Terdapat tiga kategori lomba yang di selenggarakan oleh HMPSPS UIN SUKA Yogyakarta diantaranya Call for Paper, Lomba Video, dan Lomba Poster. Untuk kategori Call for Paper amahasiswa Program Studi Perbankan Syariah FEBI IAIN Padangsidimpuan mendapatkan peringkat 5 terbaik untuk abstrak Paper, sehingga berhak melaju ke babak final untuk melakukan presentasi full paper di hadapan juri secara luring. Paper yang ditulis oleh Abdul Halim Harahap, Ali JM, dan Dinda Sildya ini berjudul “Development of Shariah Bank Market Share Before and After BSI Merger”. Ajang perlombaan ini merupakan bagian dari Kongres IMAPSI (Ikatan Mahasiswa Perbankan Syariah Se-Indonesia) dengan Yogyakarta sebagai tuan rumah pada kesempatan kali ini.

Pada acara pelepasan ini, Dekan FEBI tidak lupa menyampaikan apresiasi terhadap prestasi yang telah diraih ketiga mahasiswa tersebut. Beliau merasa bangga mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan perlahan-lahan mulai menunjukkan eksistensinya di kancah nasional, khususnya di bidang perbankan syariah. disamping itu, beliau berpesan agar di saat putaran final nanti untuk tampil all out. “Tunjukkan bahwa kita yang di daerah tidak akan pernah keitnggalan perkembangan ilmu pengetahuan, karena di zaman sekarang ini informasi sudah tidak ada batasan lagi”, tambah beliau.

Nofinawati, MA, selaku Ketua Program Studi Perbankan Syariah, turut menyampaikan rasa bahagia atas pencapaian ini. Beliau juga menyampaikan agar mahasiswa yang akan berangkat tetap menjaga kondisi tubuh, apalagi kita masih berada di tengah pandemi saat ini agar nanti dapat tampil totalitas di hadapan juri dan peserta lainnya. (Humas FEBI IAIN Padangsidimpuan)

             Dok: Dekan, Wakil Dekan III, Kaprodi PS, dan Mahasiswa peserta putaran final Lomba Call For  Paper IMAPSI