Padangsidimpuan, (1-2 Oktober 2018), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan mengadakan Training Akuntansi Dasar bagi Mahasiswa Ekonomi Syariah Konsentrasi Akuntansi dan Keuangan Syariah di Aula IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pembelajaran tambahan dan penguatan mahasiswa di Bidang Akuntansi Syariah. Narasumber yang dihadirkan untuk melatih mahasiswa adalah Dr. Saparuddin, S.E., SAS, M.Ag., M.A., CA sebagai seorang akuntan yang juga berprofesi sebagai dosen di kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Materi yang disampaikan oleh narasumber terkait dengan Training ini adalah materi Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan Syariah yang terdiri dari PSAK 100 hingga PSAK 106 yang mencakup beberapa kerangka konseptual dalam akuntansi Syariah antara lain, penyajian laporan keuangan syariah, akuntansi murabahah, akuntansi musyarakah, akuntansi mudharabah, akuntansi salam, dan akuntansi istishna.

Pelatihan yang dilakukan di Aula IAIN Padangsidimpuan ini dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan Fakultas, dosen, dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan.